Sponsored by

Visitors

Strip kode cbox sobat

close


Sabtu, 08 September 2012

Gempar! Siswi SMAN 2 Tegal Kepergok Lakukan Aborsi di Kamar Mandi


LENSAINDONESIA.COM: Seorang pelajar SMAN 2 Kota Tegal, Jawa Tengah, nekat melakukan aborsi atas bayi yang dikandungnya dari hasil hubungan gelap dengan kekasihnya. Untuk menghilangkan jejak pelaku membuang janin berusia 5 bulan hasil aborsi ke dalam closet rumahnya.
Namun, perbuatannya tercium oleh pihak keluarganya, Selasa (4/9/2012) siang dan polisi mengamankan kekasih pelaku yang diduga sebagai bapak dari jabang bayi. Sementara, pelaku harus menjalani perawatan di rumah sakit.
Pelaku aborsi berinisial YS, kini masih menjalani perawatan di ruang ibu dan anak Rumah Sakit Islam Harapan Anda Kota Tegal. Pelaku dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya karena banyak mengeluarkan darah pasca melakukan aborsi sendiri dikamar mandi rumahnya.
Pelaku yang keduanya masih berstatus sebagai pelajar kelas 2 ini nekat melakukan aborsi diduga lantaran malu dan takut dengan keluarganya karena hamil diluar nikah. Untuk menghilangkan jejak, pelaku bahkan sempat membuang janin aborsinya ke dalam closet.
Awalnya pelaku mengelak melakukan aborsi setelah di desak pelaku akhirnya mengakui baru saja menggugurkan bayi hasil hubungan gelap dengan kekasihnya. Polisi langsung menciduk MA, kekasih pelaku yang merupakan kakak kelas di satu sekolah.
MA, yang di duga menghamili pelaku menjalani pemeriksaan tertutup di unit perlindungan perempuan dan anak Polresta Kota TEgal. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah ada keterlibatan orang lain yang membantu pelaku saat melakukan aborsi.
“Pelaku dijerat pasal 80 UU Nomor 23 Tahun 2002, karena diduga sengaja menggugurkan kandungan seorang wanita dengan persetujuannya. Ia terancam hukuman pidana penjara sekitar 10 tahun,” ujar Kapolres Tegal Kota AKBP Haryadi Muktas SIK kepada sejumlah wartawan
Haryadi menyebutkan, kasus aborsi yang dilakukan pelajar SMA sampai saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pastinya hal tersebut. adanya informasi dari Polsek maupun Polres yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), kemudian disana ditemukan bayi yang masih kecil sekitar 15 sentimeter dari dalam janin Yelicia Saraswati (16) berumur lima bulan yang digugurkan di toilet rumahnya jalan Citarum Kelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur. “Hingga saat ini kami terus melakukan pendalaman-pendalaman, karena YS sendiri masih dirawat di RSI Harapan Anda dan belum bisa dimintai keterangan,”terangnya.
Lebih lanjut diungkapkan, untuk pelaku aborsi MA sekaligus pacar YS yang diamankan Polres Tegal Kota itu masih dimintai keterangan. Selain MA, ayah dari YS juga telah diambil keterangan terkait masalah tersebut. Kedua orang pelaku baik MA maupun YS itu sama-sama masih duduk di bangku SMA di salah satu sekolah Kota Tegal. “Namun, dari hasil informasi, pengguguran janin yang dilakukan pelaku kemungkinan mengarah ke obat-obatan. Untuk lebih jelasnya, setelah kami melakukan pemeriksaan terhadap YS,”paparnya.
Selain memintai keterangan dari pelaku dan kekasihnya, polisi juga mengorek keterangan dari sejumlah saksi dari pihak keluarga damn teman-teman korban. sementara itu jasad janin berusia lima bulan hasil aborsi langsung dimakamkan.@boy


Editor: Rudi
Rubrik : headline protonomi , HEADLINE UTAMA , INSIDEN , JAWATENGAH , proOTONOMI , Terkini

0 komentar

Poskan Komentar